Diberdayakan oleh Blogger.

Kumpulan Connection String Database

Jika anda seorang programmer & sering berhubungan dengan database, tentu istilah connection string bukan merupakan sebuah istilah yang asing. Ya, sebuah baris atau sintax dengan sebaris teks yang kalo dibaca sudah langsung bikin pusing, nah ternyata ada sebuah solusi ketika kita lupa atau memang belum tau sama sekali sintax koneksi database ke aplikasi atau program yang akan kita buat, solusinya adalah dengan mengunjungi sebuah situs kemudian kita dapat mencari jenis² string untuk melakukan koneksi ke database server kita. Karena saya selalu menggunakan Visual Basic sebagai andalan saya di samping PHP tentu saya harus menuliskan connection string ke database server kesayangan saya yaitu MySQL.
Seperti ketika saya akan membuat koneksi ke MySQL dengan connector ODBC versi 5.1 ini, saya harus menuliskan:

http://www.fastblog.co.tv

str_conn = "DRIVER={MySQL ODBC 5.1 Driver};SERVER=" & db_server & ";DATABASE=" & db_name & ";UID=" & db_user & ";PWD=" & db_pass & ";PORT=" & db_port & ";OPTION=3"


Dan ketika anda membuatnya dengan VB.NET misalnya string itu harus di ubah lagi karena disarankan tidak memakai ODBC lagi di lingungan .NET programming. Atau singkat kata setiap ada perubahan dengan connector nya serta database server tentu akan berubah pula connection string-nya. Sering kali saya bingung, harus kemana dulu mencari-nya, melihat dokumen dari database server atau connector tentu menjadi hal yang baik, tetapi anda harus melihat satu-persatu atau mencari-nya dulu secara teliti. Saya sarankan jika anda mengalami hal yang sama, kunjungi saja situs ini. Seperti ketika saya mencari connection string untuk MySQL, saya dengan mudah bisa menemukannya.

Semoga bermanfaat.

Description: Kumpulan Connection String Database, Rating: 4.5, Reviewer: Peter Channel, ItemReviewed: Kumpulan Connection String Database

3 komentar:

  1. Manteb abiz bos infonya, lagi belajar database SQL + VB nih, kalo bisa di share tutor yg ada hubungan sama VB & SQL dong.

    BalasHapus
  2. Ok mas, ditunggu aja di postingan berikutnya, salam blogger. \m/

    BalasHapus
  3. Postingan tentang VB ditambah dong, lagi nyari² tutorial nih.

    BalasHapus