Diberdayakan oleh Blogger.

Konfirmasi Permintaan Teman Facebook ditolak.

Pernah mengalami masalah seperti ini, konfirmasi permintaan teman ditolak oleh pihak Facebook. Baru-baru ini ada seorang teman Facebook saya membuat sebuah account barunya ”temanqu II red” kemudian aku bertanya padanya apa account dia dibobol oleh hacker ato semacamnya, dia menjawab tidak.. alasan dia membuat account kedua karena teman yang dia miliki sudah mencapai limit (penuh), lalu aku melihat jumlah teman pada account facebook lamanya jumlahnya sekitar 2000-an teman, nah apakah mungkin pihak facebook hanya membatasi jumlah pertemanan sebesar itu, sedangkan pada beberapa accout faceboook lain ada yang jumlah pertemananya mencapat 10000 lebih. Kemudian aku mencoba mencari artikel-artikel yang berhubungan dengan hal diatas dan menemukan penyebabnya, disimak ya ....

Mungkin banyak yang tidak menduga bahwa email yang digunakan dalam mengakses situs jejaringan facebook memiliki peranan penting, nah email itu sendiri tidak dimiliki oleh situs jejaringan facebook melainkan oleh situs penyedia layanan email gratis, seperti Yahoo, Gmail, Plaza, dll. Nah penyedia layanan email gratis tersebut tentu memberikan kita ruang atau kapasitas untuk menyimpan file-file yang berhubungan dengan id email kita secara terbatas, untuk jelasnya baca TOS (peraturan) pada masing-masing situs. Nah keterbatasan ruang itu yang menyebabkan konfirmasi permintaan pertemanan kita di tolak oleh pihak Facebook, kenapa di tolak? Nah pemberitahuan permintaan pertemanan, pengiriman pesan, komentar ke status facebook serta pemberitahuan-pemberitahuan lainnya yang menyangkut dengan account Facebook kita ternyata dikirim dulu ke account eMail baru kemudian dikirim ke account Facebook kita, disitulah sebab mengapa account kita tak bisa merespon setiap pemberitahuan yang diberikan, dan jika dibiarkan begitu saja maka ada kemungkinan account Facebook kita di blokir oleh pihak Facebook.

Untuk mengatasi hal diatas sangatlah mudah, sering-seringlah kita membuka account email kita dan mengecek inbox atau kotak masuk, hapuslah pesan-pesan yang mengandung SPAM, kemudian hapus juga pesan-pesan dari pihak Facebook atau pihak lainnya yang dirasa kurang berguna (penghapusan pesan dari pihak facebook tidak akan mempengaruhi account Facebook kita, jadi jangan kuatir untuk menghapusnya), hal tersebut dilakukan untuk memberikan ruang kosong bagi account email kita.

Semoga bermanfaat :p

Description: Konfirmasi Permintaan Teman Facebook ditolak., Rating: 4.5, Reviewer: Peter Channel, ItemReviewed: Konfirmasi Permintaan Teman Facebook ditolak.

6 komentar:

  1. makasih banget share infonya, mas jadi inget akun fb yang sudah lebih seminggu ndak kutengok, hehe ...

    BalasHapus
  2. Tengkyu postingnya... emailQ jarang dibuka, mngkin dah nmpuk notif dr fb... Hhe...

    BalasHapus
  3. Makasih infonya... kunjungan pertama nih Salam Kenal

    BalasHapus
  4. email saya malah tidak ada email dari facebook sama sekali gan..

    BalasHapus
  5. Kalo daftarnya pakek no hp kak gimana solusinya

    BalasHapus
  6. Kenapa saya tidak bisa mengkofirmasikan permintaan pertemanan.

    BalasHapus