Diberdayakan oleh Blogger.

Menghindari Pemblokiran Situs dengan DNS Jumper

Bagi Anda yang suka online dan browsing pasti sudah tak asing lagi dengan yang namanya Nawala? Mungkin dari sebagian Anda bertanya² "Bagaimana cara membuka situs yang di blokir oleh Nawala!!" Mau tau caranya, silahkan baca tips berikut ini ....

Tapi ada baiknya kita mengenal dulu apa itu Nawala yang saya kutip langsung dari nawala.org.

Nawala (DNS) adalah salah satu layanan sistem penyaring berdasarkan nama Domain Name System yang didukung oleh berbagai pihak, yaitu pelaku bisnis warnet, Kemkominfo, dan PT. Telkom sebagai BUMN penyedia jasa layanan internet di Indonesia.
DNS Nawala secara spesifik menyaring segala jenis konten negatif, seperti Pornografi, Judi, situs Phising (penyesatan) serta situs yang mengandung Malware (software berbahaya).
Tampilan dari halaman yang DIBLOKIR seperti ini



Bagaimana untuk menghindari pemblokiran tersebut? Pada dasaranya jawabannya simple, kita harus mengganti DNS nawala dengan DNS lain. Bisa menggunakan layanan OpenDNS dan sebagainya. Disini saya akan memberikan solusi dengan menggunakan tool yang bernama DNS Jumper karena sangat mudah untuk digunakan.

Cara menggunakan DNS Jumper :

  1. Download DNS Jumper
  2. Ekstrak (keluarkan file dari zip) ke desktop atau kemana aja.
  3. Jalankan DNS Jumper
  4. Pilih Network card (sesuaikan dengan komputer anda)
  5. Pilih DNS Service yang akan kita gunakan di menu dropdown.
  6. Klik apply DNS.
  7. Done.
Selain itu, dengan menggunakan DNS Jumper kita juga bisa memanfaatkan untuk mengecek DNS yang cepat untuk komputer/internet dengan cara memilih menu Fastest DNS.
Untuk mendapatkan DNS Free ikuti LINK INI

Artikel ini hanya untuk pengetahuan semata. Resiko dan penyalahgunakan informasi merupakan tanggung jawab individu masing-masing.

Description: Menghindari Pemblokiran Situs dengan DNS Jumper, Rating: 4.5, Reviewer: Peter Channel, ItemReviewed: Menghindari Pemblokiran Situs dengan DNS Jumper

0 komentar:

Posting Komentar